Desain Atap Rumah Minimalis – Jenis Atap Yang Paling Populer

Jenis Atap Yang Paling Populer Dalam Desain Atap Rumah Minimalis - Perkembangan desain rumah dari waktu ke waktu selalu mengalami proses pembaruan. Hal tersebut juga berbanding lurus dengan perkembangan desain dari komponen-komponen penting penunjang rumah. Salah satu diantaranya adalah desain komponen atap atau desain atap rumah minimalis yang mana pada saat ini mulai digemari dan digunakan oleh masyarakat luas. Salah satu alasannya adalah karena harganya yang tidak terlalu mahal serta fungsi dan ketahanan atap yang juga bagus dan tidak berbeda jauh dari desain atap rumah mahal. Selain itu dengan adanya pilihan warna atap serta bentuk yang bervariasi maka menjadikan jenis ini banyak diminati. Beberapa contoh jenis atap yang paling populer dan sering digunakan saat ini antara lain :

Desain Atap Rumah Minimalis - Jenis Atap Yang Paling Populer

  • Asbes

Jenis yang satu ini sempat menjadi primadona dikalangan masyarakat luas. Dengan bentuk yang tipis namun kuat serta dipilihan warna dan bentuk yang bervariasi menjadikan asbes menjadi salah satu permata cantik di atas rumah. Keunggulan lainnya adalah dari segi harga yang relatif murah serta tahan dengan panas dan tidak mudah terbakar. Jenis ini juga mempunyai banyak pilihan warna yang cantik dan segar.

  • Genting tanah liat

Genting tanah liat ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu komponen minimalis yang terus bertahan lama sejak zaman dahulu. Penggunaan atap dengan bahan baku tanah liat sangat diminati karena jenis ini mampu menyerap panas serta sebagai sirkulasi udara yang mana berasal dari pori-pori genting itu endiri. Harganya sendiri juga tergolong relatif terjangkau. Di sisi lain genting ini juga mempunyai bentuk dan corak warna yang bervariasi.

Desain Atap Rumah Minimalis - Jenis Atap Yang Paling Populer

  • Baja ringan

Penggunaan desain atap rumah minimalis yang ke-3 adalah dengan pemakaian rangka baja ringan. Walaupun ringan namun baja tersebut mampu menahan berat serta tidak mudah keropos. Besi ringan ini juga tahan lama dan mempunyai harga yang relatif murah. Di sisi lain, penggunaan besi ringan tersebut bisa menampilkan kesan minimalis namun dengan nuansa yang modern.

Tertarikkah anda dengan desain atap rumah minimalis tersebut? Pilihlah dengan bijak!

Putri Dwi
News Reporter
Desain rumah minimalis,Desain rumah modern, Desain interior, Desain Eksterior, Desain Taman, Konsep rumah minimalis, Konsep rumah mewah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *