Desain Interior Apartemen, Tips untuk Penataan

Desain Interior Apartemen – Dalam membuat desain interior, satu hal yang perlu anda perhatikan adalah siapa dan bagaimana karakter orang yang akan tinggal di ruangan itu. Ukuran besar atau kecilnya ruangan juga bisa menjadi pertimbangan bagi penentuan desain yang cocok. Berikut ada beberapa tips untuk penataan Desain Interior Apartemen yang bisa anda coba aplikasikan pada ruangan anda.

Pertama, untuk apartemen berukuran minimalis yang ditinggali oleh sebuah keluarga kecil. Umumnya, sebuah keluarga pasti memiliki peralatan yang lebih banyak dari pada orang single. Untuk itu Desain Interior Apartemen yang cocok untuk tipe ini adalah menggunakan furnitur yang multifungsi agar penataannya tidak menghabiskan kapasitas ruang. Misalnya, menggunakan ranjang yang bagian kolongnya terdapat sebuah laci yang bisa difungsikan sebagai almari pakaian. Selain itu, anda juga bisa menggunakan tumpukan kardus berisi barang-barang yang jarang dipakai sebagai meja televisi.
Desain Interior Apartemen, Tips untuk Penataan
Kedua, untuk apartemen berukuran minimalis yang ditinggali oleh remaja seorang diri. Perabot yang dimiliki memang akan cenderung lebih sedikit. Namun penggunaan furnitur yang berlebihan tetap tidak disarankan. Lebih baik anda melakukan eksplorasi pada model-model furnitur itu sendiri jika ingin memperindah apartemen anda. Memilih model tirai, corak keramik lantai, warna dinding, serta tata peletakan furnitur adalah kunci penting dalam hal ini.
Desain Interior Apartemen, Tips untuk Penataan
Ketiga, untuk apartemen berukuran besar yang ditinggali oleh sebuah keluarga. Jika anggota keluarga anda banyak, sebaiknya anda menggunakan ranjang bertipe susun agar kapasitas ruangan bisa digunakan untuk hal lain. Namun jika hanya sebuah keluarga kecil, menggunakan furnitur dengan model yang besar-besar bisa memberikan kesan ?berisi? pada apartemen anda. Jika anda lebih suka furnitur kecil, membelinya dalam jumlah banyak tidak akan menjadi masalah. Hanya saja, anda tetap perlu mengatur konsep peletakan perabot tersebut agar apartemen tetap terlihat rapi walaupun furniturnya banyak.
Desain Interior Apartemen, Tips untuk Penataan
Desain Interior Apartemen yang keempat, untuk apartemen berukuran besar yang ditinggali seorang remaja. Anda bisa menggunakan sebuah ranjang lebar dan meletakkannya di pojok kamar. Di sisi pojok lainnya, anda bisa meletakkan shofa yang di sampingnya terdapat televisi lebar yang menghadap pada ranjang.

Demikian artikel kami kali ini tentang Desain Interior Apartemen semoga ada manfaatnya untuk anda.

Putri Dwi
News Reporter
Desain rumah minimalis,Desain rumah modern, Desain interior, Desain Eksterior, Desain Taman, Konsep rumah minimalis, Konsep rumah mewah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.