Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda

Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda Interior Rumah – Memasang lampu Chandelier memang ide yang brilian untuk mempercantik interior rumah Anda. Meski umumnya Chandelier digunakan untuk ruang tamu, tapi nyatanya lampu ini sangat bagus untuk diaplikasikan disetiap ruangan dirumah Anda. Namun memang harus memperhatikan hal-hal tertentu agar Penggunaan Lampu Chandelier ini tepat dan tidak terkesan berlebihan.

Hal pertama yang harus dipastikan adalah ukuran Chandelier yang tepat sesuai dengan ruangan yang akan diaplikasikan. Besar kecil Chandelier sangat dipengaruhi oleh luas, tinggi, dan kegunaan ruangan itu sendiri serta harus disesuaikan. Jangan sampai Chandelier yang dipasang terlalu besar sedangkan interior Anda justru tidak terlalu luas. Hal tersebut justru akan menimbulkan ketidakseimbangan pada ruangan Anda. Ruangan juga akan berpengaruh pada desain Chandelier yang digunakan. Chandelier berukuran besar dan penuh ornamen tentu tidak cocok bila diaplikasikan di teras atau foyer.

Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda

Jika Anda ingin memasang Chandelier tepat diatas meja, perhatikan meja pada ruangan. Sebelum Anda memasang Chandelier ukurlah tinggi ruangan dengan tinggi meja. Perhatikan jarak diantara keduanya. Pastikan komposisinya seimbang. Chandelier tidak terlalu rendah, tetapi juga tidak terlalu tinggi. Perhatikan komposisinya. Bila fixture tampak terlalu besar, Anda bisa menggantungnya sedikit lebih dekat ke langit-langit. Namun jangan terlalu tinggi, agar Chandelier tetap memancarkan pesonanya. Jarak antara Chandelier dengan permukaan meja biasanya 75 cm.

Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda

Anda juga perlu memperhatikan bola lampu yang akan dipasang pada Chandelier, jika Chandelier berfungsi sebagai elemen pencahayaan utama maka anda perlu memasang bola lampu yang cukup terang. Namun apabila hanya sebagai aksen, anda bisa memilih bola lampu dengan pijaran cahaya yang tidak terlalu terang. Atau anda juga bisa menggunakan dimmer pengatur volume cahaya pada lampu sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur terang atau gelapnya pijaran cahaya Chandelier.

Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda

Chandelier tidak melulu dengan aksen kristal, anda bisa memodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan fungsi rruangan. Misalnya anda bisa memasang lampu bentuk bunga pada Chandelier pada ruangan dengan unsur dekoratif dominan bunga atau ide lain yang lebih brilian. Yang pasti jangan takut untuk berkreasi dan memodifikasi sesuai ide dan keinginan Anda.

Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda

Jangan takut untuk bereksperimen. Terkadang beberapa orang berpikir untuk tidak memasang Chandelier pada interior rumahnya karena dianggap tidak sesuai dengan desain dan karakter rumah yang mereka angkat. Banyak orang berpikir, lampu jenis ini hanya cocok bagi rumah bergaya victorian. Padahal Anda pun bisa mengaplikasikannya pada beragam ruangan anda.

Penggunaan Lampu Chandelier Pada Rumah Anda

misalnya Anda juga bisa mengaplikasikan Penggunaan Lampu Chandelier pada interior bergaya kontemporer sehingga memberikan kesan anggun dan elegan. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan dapat menambah referensi dalam mengeksploer interior hunian anda. Selamat berkreasi!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.